Tausiah Agama di Majelis Taklim, Sukmajaya : Pentingnya Berbakti Kepada Suami

Oktober 06, 2024
SIMAK BERITANEWS    .     COM,--

Senin 07 Oktober 2024,--
Merangin  --   Jambi,--


Merangin --Tak dapat dipungkiri, sosok Sukmajaya Nalim semakin dirindukan masyarakat Merangin, terutama kaum hawa. Betapa tidak, hampir setiap harinya, ada saja yang meminta Sukmajaya untuk datang di majelis taklim pengajian ibu-ibu rumah tangga untuk mengisi tausiah agama. 
Seperti di desa Koto Baru, Kecamatan Tabir Lintas, misalnya. Sukmajaya Nalim diminta mengisi tausiah agama di pengajian tersebut. 

Dalam tausiahnya, Sukmajaya menyampaikan tentang pentingnya seorang istri berbakti kepada suami. "Majelis taklim adalah majelis yang mulia. 
Malaikat akan tersenyum jika kita berkumpul di pengajian ini. 

Kemudian, malaikat juga akan tersenyum apabila kita berbakti kepada suami dan  terlebih dahulu menawar kan apa yang menjadi kehendaknya,"kata Sukmajaya, Sabtu, lalu  (05/10/2024). 

Menurutnya, perempuan itu sangat mudah untuk masuk kedalam syurga dari pintu manapun, pertama, tidak meninggalkan sholat lima waktu, kedua, puasa dibulan ramadhan, ketiga, menjaga kehormatan diri, keempat taat kepada suami, dan mematuhi segala apa yang diperintah suami selagi tidak bertentangan dengan ajaran agama. 

"Apabila suami meminta  berhubungan dimalam hari cepat layani. Karena kalau tidak, kita akan berdosa dan dilaknat malaikat hingga subuh. 

Kecuali istri dalam keadaaan "Berhalangan" ataupun sakit,"jelasnya. Sukmajaya menambahkan, contoh lainnya apabila istri menyediakan satu cangkir air saja untuk suami saat pulang mencari nafkah, dan diminum oleh suami pahalanya sangat besar. 

"Satu gelas saja yang disediakan istri kepada suami, insya Alloh pahalanya sama dengan orang yang pergi mengerjakan umroh,"sebutnya. 

"Semoga kita yang hadir disini mendapat keberkahan, dan bisa menjadi wanita hebat, wanita solehah, serta bisa mendidik anak-anak kita sehingga negeri kita menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur,"tuturnya. 

Selain itu Sukmajaya menyampaikan, kehadiran dirinya di majelis taklim tersebut  tidak lain tidak bukan, untuk mempererat tali silaturahim antara dirinya dan warga desa Koto Baru."Insya Alloh dengan berkumpulnya kita dalam majelis taklim ini, Rahmat Alloh akan datang. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung senantiasa dilindungi Alloh SWT,"pungkasnya.


( Ka biro Merangin : Myd )
Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar