Sinergitas 3 Pilar: TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Gelar Karya Bhakti HUT TNI ke-79 di Bekasi

Oktober 10, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Jum'at, 11 Oktober 2024,--
KOTA    --     BEKASI,-- 


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Koramil 01 Kranji, Polsek Medansatria, dan Pemerintah Kecamatan Medansatria bersama Kelurahan Pejuang menggelar kegiatan Karya Bhakti di Kota Bekasi pada Jumat, 11 Oktober 2024. 

Acara yang mengusung semangat sinergitas tiga pilar ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga selesai.Lokasi kegiatan terpusat di sepanjang aliran Sungai Irigasi PDAM di Jalan Raya Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. 

Karya bhakti ini bertujuan untuk membersihkan saluran air guna mencegah banjir menjelang musim penghujan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI, Polri, aparatur pemerintahan, dan warga setempat.

Acara dihadiri oleh pejabat-pejabat terkemuka dari berbagai instansi. Dari jajaran Polri hadir Kompol Nur Aqsha Ferdianto, S.E. selaku Kapolsek Medansatria, beserta jajarannya. Sementara itu, TNI diwakili oleh Kapten Misul sebagai Wadanramil 01 Kranji, didukung oleh 50 personil dari Kodim Brawijaya. Pihak pemerintah daerah turut berpartisipasi dengan kehadiran Widi Tiawarman selaku Camat Medansatria dan Suhendra S, Sos sebagai Lurah Pejuang.

Keterlibatan aktif warga juga menjadi sorotan dalam kegiatan ini, dengan partisipasi dari Ketua RW 019 dan RW 032 beserta warganya. Hal ini menunjukkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar mereka.

Kegiatan karya bhakti ini tidak hanya berfokus pada pembersihan lingkungan, tetapi juga menjadi ajang untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara tiga pilar utama masyarakat : TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Dengan berkolaborasi dalam aksi nyata, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat.

Pelaksanaan acara berlangsung dengan aman dan kondusif, mencerminkan keberhasilan koordinasi antar pihak yang terlibat. 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh baik dan terus dilaksanakan di masa mendatang, tidak hanya sebagai peringatan hari besar, tetapi juga sebagai upaya rutin dalam menjaga kebersihan lingkungan dan keharmonisan sosial.


( Ka biro Jabotabek  :  Ryo S.H  ). 
Red : GM,.SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar