Pemicu Tawuran, KPAD Bekasi Soroti Maraknya Peredaran Miras

Oktober 05, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 05 Oktober 2024,--
KOTA     --       BEKASI,--


Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi menyoroti maraknya peredaran minuman keras (Miras) di tengah masyarakat. Pasalnya, hal tersebut menimbulkan dampak buruk di tengah masyarakat, salah satunya tawuran.Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi Novrian mengatakan, seluruh elemen harus memberi perhatian terhadap fenomena tersebut. 

Apalagi merujuk peristiwa meninggalnya 7 orang di Kali Bekasi.

Dimana berdasarkan pendalaman kasus oleh Kepolisian, ditemukan adanya minuman keras di sebuah warung. Yang lokasinya tidak jauh dari Kali Bekasi, tempat 7 orang ditemukan meninggal."Fenomena sosial hari ini banyak minum keras di warung-warung sekitar masyarakat. 

Ini PR buat kita hari ini, bagaimana 'stakeholder' terlibat dalam pencegahan tawuran dan masyarakat harus perhatian," kata Novrian, saat menghadiri jumpa pers pengungkapan kasus penemuan 7 mayat di Kali Bekasi, Jumat kemarin  (4/10/2024).

Menurutnya, perhatian masyarakat terhadap peredaran minum keras harus ditingkatkan. Salah satunya dengan melaporkan bila mana ada aktivitas jual beli minuman keras di lingkungan masing-masing. 

"Ada distribusi yang mudah didapat untuk anak-anak. Ini menjadi persoalan sosial kita, masyarakat harus peduli, harus melaporkan ke Polsek terakit," ujarnya.

KPAD Kota Bekasi juga memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam pengungkapan kasus 7 jenazah di Kali Bekasi. 

Yang menurutnya sudah dilakukan dengan transparan dan profesional."Kami mengapresiasi pihak Kepolisian yang sudah transparan dan profesional dalam penangan kasus ini. Sesuai yang dijanjikan Bapak Kapolda Metro Jaya," ucapnya, mengakhiri.


( A. Igama )
Red GM SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar