Ngopi Bareng KPU Kota Bekasi: Ajak Warga Datang Pilkada 2024 di Bantargebang

Oktober 23, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .     COM,--

Kamis, 24 Oktober 2024,--
KOTA   --    BEKKASI,-- 


KPU Kota Bekasi sukses menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilkada Serentak 2024 bertajuk "Ajak Warga Datang Pilkada Tahun 2024" di Kecamatan Bantargebang.  

Bertempat di Mahayun Resto, Jl. Ciketing Benda RT. 03/10 Kel. Padurenan Kec. Mustikajaya Kota Bekasi, kegiatan yang dikemas dalam format "Ngopi Bareng" ini dihadiri sekitar 50 peserta dan dipandu oleh Ali Syaifa AS selaku penanggung jawab. Rabu Kemarin (23/10/24).

Acara yang berlangsung dengan lancar ini berhasil mengumpulkan berbagai elemen penting masyarakat Bantargebang.  

Kehadiran tokoh-tokoh kunci seperti AKP Ririn Sri Damayanti SH (Kapolsek Bantargebang), Vidia Nurul (Ketua Bawaslu Kota Bekasi), Chairul Nisa Marjuki (Devisi P2HM Bawaslu Kota Bekasi), Rahmadani (Devisi Parmas KPU Kota Bekasi), Eli Ratnasari (Divisi Teknis KPU Kota Bekasi), Sofyan, SH (Ketua PPK Bantargebang), Sugiyarto (Ketua Bawaslu Bantargebang), Cecep Miftah Farid Spd.MM (Camat Bantargebang), para Lurah se-Kecamatan Bantargebang, Karang Taruna, Ketua GP Ansor, perwakilan Ketua OSIS SLTA, LPM Kecamatan Bantargebang, dan Ketua PP (Pemuda Pancasila) Kecamatan Bantargebang (Sdr. Karmad), serta PKD se-Kecamatan Bantargebang, menunjukkan komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkada 2024.

Susunan acara yang tertib dan terarah meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jingle Pilgub Jawa Barat, dan Jingle Pilwalkot Bekasi, pembacaan doa, sambutan-sambutan dari para pejabat dan tokoh masyarakat, penyampaian materi seputar Pilkada 2024, sesi tanya jawab yang interaktif, menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan penutup.  

Hal ini menunjukkan keseriusan KPU Kota Bekasi dalam mensosialisasikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang.Kegiatan ini merupakan bagian dari program KPU Kota Bekasi untuk menjangkau seluruh wilayah Kota Bekasi. 

Meskipun acara "Ngopi Bareng" kali ini diselenggarakan di Kecamatan Mustikajaya, namun sosialisasi dan edukasi pemilihnya difokuskan untuk warga Kecamatan Bantargebang.  KPU Kota Bekasi belum menetapkan lokasi selanjutnya untuk kegiatan serupa, namun komitmen untuk menjangkau seluruh kecamatan di Kota Bekasi tetap terjaga.

Keberhasilan kegiatan ini menandakan pentingnya pendekatan yang partisipatif dan komunikatif dalam mensosialisasikan Pilkada.  Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, KPU Kota Bekasi berhasil menciptakan suasana yang kondusif dan efektif dalam menyampaikan informasi penting kepada calon pemilih.  

Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi daerah lain dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024.

( Ka biro  Jabotabeg : Ryo S.H ) 
Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar