Membludak, Ribuan Tim Pemenangan “Berikrar” Menangkan Nalim -- Nilwan

Oktober 09, 2024
SIMAK BERITANEWS    .    COM,--

Kamis 10 Oktober 2024,--
MERANGIN   --   JAMBI,--





Merangin -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024-2029, Nalim-Nilwan disambut bak seorang Raja saat menghadiri kegiatan pelantikan tim pemenangan di Pamenang. Dari data yang dihimpun, lebih dari Seribu orang pada Rabu (9/20) siang, mengikrarkan diri masuk dalam pasukan paslon dengan nomor urut 01.

Pelantikan itu sendiri dilakukan di gedung serbaguna Trans B III Desa Meranti Kecamatan Pamenang.Pantauan dilapangan, acara pelantikan dikemas sangat baik oleh panitia dan tuan rumah. Puluhan tokoh masyarakat setempat seperti Zainuri, Sutarko, H Ahmad, ketua Pagayuban Jawa Merangin (PKJM), Agusmanto dan ribuan simpatisan Menawan terlihat berjubel dari dalam Gedung, hingga membludak ke luar. 

Suara irama gamelan mengiringi tari Kuda Lumping khas suku jawa, saat Nalim dan Nilwan tiba dilokasi. 

Tradisi penyambutan ala jawa ini sangat lumrah di tempat tersebut, mengingat  rerata penduduk disana adalah Eks Transmigrasi dari pulau Jawa yang sudah menetap pulihan tahun di sana.Mantan anggota DPRD Merangin, Sutarko dalam orasi politiknya mengatakan mayoritas masyarakat Pamenang sudah lama merindukan sosok Nalim-Nilwan untuk kembali memimpin Merangin.

“Saya tahu betul bagaimana kiprah Pak Nalim saat menjadi bupati dulu. Kecamatan Pamenang termasuk dianak emaskan oleh beliau saat itu,”ujar Sukarko saat memberikan orasi politiknya.

Menurut Sutarko, banyak jasa yang sudah dibuat Nalim ketika itu, selain membangun insfrastruktur jalan dan bangunan, Nalim juga dikenal getol membangun desa untuk dijadikan desa percontohan.“Saya yakin kita semua sudah mengetahui hal itu, faktanya memang begitu. Makanya kehadiran ribuan orang disini untuk menyatakan diri berada di barisan Pak Nalim-Nilwan,”tuturnya.

Nalim sendiri, saat menyaksikan kekompakan dan semangat ribuan masyarakat setempat, terlihat sangat haru. 

Dia mengaku semangat juang tersebut menjadi motifasinya dalam bergerak menghimpun kekuatan guna meraih kemenangan tanggal 27 November 2024 besok.“Program kita sangat jelas, Infraksruktur kita bangun merata, ekonomi kreatif kita bangun . 

Kita juga akan mewujutkan masyarakat merangin nanti akan berobat gratis,”janji Nalim.Selain itu, Nalim juga berjanji akan mewujutkan Merangin  sebagai kabupaten yang beriman melalui pembenahan akidah akhlak.“Kita akan berikan beasiswa bagi anak sekolah. Bahkan saya janji akan memberikan bonus bagi anak-anak muslim yang  mampu menghafal Alquran. Penyakit masyarakat akan kita benahi dan diganti dengan hal-hal positif,”tukasnya.


( Ka biro : Merangin Myd )
Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar