Kodim 0420/Sarko Laksanakan Upacara HUT TNI Ke-79 Di Makodim

Oktober 05, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 05 Oktober 2024,--
Merangin   -   Jambi,--


Bangko , Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0420/Sarko melaksanakan upacara  dipimpin langsung oleh Kasdim 0420/Sarko, Mayor Inf Usman dan dihadiri oleh Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, Danyon Brimob B Pelopor Satbrimob Polda Jambi, 

AKBP Wan Agus Hendrawijaya, serta Penjabat (Pj) Bupati Merangin yang Mewakili,Tampak hadir juga Para pejabat Forkopimda tentu hal ini  semakin menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Merangin. Sabtu kemarin (5/10/2024).

Upacara yang di ikuti oleh  berbagai Pasukan antara lain dari jajaran Polri, Brimob, Satpol PP, BPBD, anggota TNI dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Upacara di pusatkan di halaman Makodim Sarko/0420 berlangsung secara khidmat dan penuh semangat, dengan seluruh peserta upacara menunjukkan kedisiplinan serta komitmen dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Dalam amanatnya, Kasdim 0420/Sarko menyampaikan pesan mengenai pentingnya TNI menjaga kedaulatan bangsa serta senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. 

"Melalui momentum peringatan HUT TNI ke-79 ini, mari kita tingkatkan soliditas dan profesionalisme dalam menjaga kedaulatan negara. Sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan," ujar Mayor Inf Usman.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara para pejabat Forkopimda dan prajurit TNI serta tamu undangan lainnya.Selain itu Momen ini dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahmi dan memperkokoh kerjasama dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin.

Perayaan HUT TNI ke-79 kali ini diharapkan dapat semakin memperkuat dedikasi dan loyalitas seluruh prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan pertahanan negara.


( Yendri ) 
Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar