Jangan Ragu, Nalim-Nilwan Tegaskan Pembangunan Jalan Jadi Prioritas

Oktober 24, 2024
SIMAKBERITANEWS . COM,--

Kamis 24 Oktober 2024,--
MERANGIN  --  JAMBI,--


Merangin - Masyarakat Kabupaten Merangin tidak perlu ragu akan pembangunan infrastruktur dengan tidak cukupnya dana daerah yang hanya sekitar Rp 1,4 trilun pertahun, karena Nalim-Nilwan sudah punya canel untuk menjemput dana ke Pusat.

Hal tersebut dikatakan Nalim di hadapan ratusan masyarakat Kecamatan Nalo Tantan, saat acara pengukuhan Tim Pemenangan Nalim-Nilwan untuk Kecamatan Nalo Tantan di Lapangan Bola Desa Sungai Ulak, Kamis (24/10).

Diakui Nalim, memang dana daerah yang hanya Rp 1,4 triliun pertahun yang sudah terpotong untuk gaji pegawai, makan minum dan alat keperluan kantor itu, tidak cukup untuk membangun infrastruktur di Merangin.

‘’Tapi bapak dan ibu tidak perlu khawatir, karena kita akan dibantu dana Pusat. Kita sudah ada canelnya ke sana,’’ ujar Nalim disambut tepuk tangan meriah dari ratusan masyarakat Nalo Tantan yang memadai bawah tenda di lapangan bola tersebut.

Salah satu visi misi pasangan calon bupati Nalim-Nilwan jelas Nalim adalah infrastuktur, pembangunan jalan kabupaten, jalan pertanian, jalan-jalan desa, sehingga mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.‘’Nanti kita juga akan kembangkan pertanian dan perkebunan. 

Petani akan dibimbing oleh tenaga khusus PPL, diberi motivasi dan diajari bagaimana bercocok taman yang baik. Petani juga akan dibantu bubuk bersubsidi dan bibit-bibit unggul,’’ terang Nalim.

Sementara itu Niwan Yahya menegaskan, beliau sangat yakin dan seyakin yakinnya masyarakat Kecamatan Nalo Tantan pada Rabu, 27 November 2024 nanti akan bersama-sama ke TPS untuk mencoblos nomor 01 pasangan bupati Nalim-Nilwan.‘’Kalau ada orang yang menjelek-jekan dan memburuk-burukan kita biarkan saja. Kalau menurut Dindo Herman Effendi dijogetin saja, karena belum tentu orang yang memburuk-burukan itu jiwanya bagus, bisa jadi jiwanya lebih buruk dari kita semua,’’ tegas Nilwan Yahya dibenarkan ratusan warga.

Diakui Nilwan, insfrastruktur memang menjadi program prioritas Nalim-Nilwan. ‘’Saat saya jadi wabup memantau banjir di Desa Danau, saya langsung mendatangkan alat berat milik Dinas PUPR Merangin untuk memperbaiki jalan yang rusak,’’ terang Nilwan dibenarkan warga yang hadir.Pasangan calon bupati Nalim-Nilwan jelas Nilwan Yahya, 

tidak rela melihat masyarakat Nalo Tantan kesulitan ekonominya hanya karena jalannya buruk. Untuk itu paling tidak jalan-jalan yang berlubang tersebut akan ditimbun, sehingga lancar untuk dilalui. 



(KA Biro Merangin,.Myd)
Red :,.GM,.SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar