HAN Ke-40, Hennizor : Mari Kita Wujudkan Anak Merangin Yang Mandiri, Kreatif, dan Berkualitas

Oktober 23, 2024
*HAN Ke-40, Hennizor :  Mari Kita Wujudkan Anak Merangin Yang Mandiri,  Kreatif, dan Berkualitas*

SIMAK BERITA
NEWS    .    COM,--

Rabu 24 Oktober 2024,--
MERANGIN--JAMBI,--


Merangin -- Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, Hennizor dalam cara Hari Anak Nasional Ke-40 tahun mengajak seluruh pihak agar dapat menjadikan anak Merangin yang mandiri, kreatif dan berkualitas. Pernyataan ini disampaikan Hennizor saat prosesi sambutan dalam acara kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) dihalaman kantor Dikbud Merangin, Rabu (23/10/2024). 

"Melalui acara ini (HAN), mari kita wujudkan anak Merangin yang mandiri, kreatif, dan berkualitas,"katanya.

Masih dikatakan Hennizor, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan Kabupaten Merangin dimasa yang akan datang. Untuk itu menurut dia, setiap anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosial.

"Tak kalah penting anak juga harus memperoleh perlindungan dan hak-haknya,"ujarnya. 

Upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan, yang hasilnya akan terlihat beberapa dekade mendatang terutama di Kabupaten Merangin. 

"Pemenuhan atas hak anak-anak dimasa sekaranf merupakan ketersediaan SDM yang unggul, ditempat kita melihat betap pentingnya posisi anak sebagai elemen masyarakat maka perlu dilakukan kegiatan hari anak nasional (HAN), di Merangin dengan melibatkan seluruh satuan PAUD yang berasal dari setiap kecamatan,"jelasnya. 

Era globalisasi menghantarkan tatanan kehidupan baru tentu dengan berbagai implikasi. Banyak manfaat positif yang bisa diperoleh meskipun dalam beberapa hal berdampak negatif bagi generasi muda. 

"Pola hidup konsumtif, sikap individualistik, rendahnya tingkat kepedulian sosial dan gaya, hidup yang mengarah pada budaya asing terasa menjangkiti anak-anak zaman sekarang,"terangnya.

"Untuk itu sudah seharusnya kita mengupayakan anak kita menjadi insan yang religius, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, disiplin kerja keras, kreatif mandiri dan memiliki kepedulian sosial,"pungkasnya.



(Ka biro Merangin : Myd )
Red : GM..SBN .




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar