Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Sambangi Pasar Baru,Tampung Keluhan Para Pedagang

Oktober 22, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Selasa 22 Oktober 2024,--
KOTA   -- BEKASI,--


Calon Wali  Kota Bekasi, Heri Koswara menyapa para pedagang di Pasar Baru Duren Jaya Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa pagi. Calon Wali Kota nomor urut 1 ini, berdialog dengan para pedagang dan mendengarkan langsung keluhan para pedagang.

“Alhamdulillah, mengawali pagi hari ini dalam agenda road show, saya mengunjungi para pedagang di Pasar Baru Kota Bekasi. Banyak hal yang saya dapatkan dari dialog ini dengan terjun ke masyarakat pedagang,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Heri mengungkapkan, bahwa dari penuturan para pedagang yang ditemui, salah satu keluhan utama mereka adalah penurunan jumlah pengunjung dan pembeli menurut pedagang faktor yang mempengaruhi maraknya jual beli secara online.

“Memang sekarang orang lebih memilih berbelanja online karena lebih praktis, mudah, dan waktunya tidak dibatasi. 

Namun, para pedagang berharap agar pengunjung tetap ramai, khususnya di Pasar Baru ini,” menurut salah satu pedagang.

Kedepan, kata Bang Heri, bila dirinya bersama Sholihin diberi amanah menjadi kepala daerah akan mengatasi persoalan tersebut melalui program revitalisasi pasar.“Program kita ke depan adalah revitalisasi pasar, bagaimana membuat pasar menjadi tempat yang nyaman, tidak kumuh, dan bersih,” tambahnya.

Kedepan, kata Bang Heri, bila dirinya bersama Sholihin diberi amanah menjadi kepala daerah akan mengatasi persoalan tersebut melalui program revitalisasi pasar.“Program kita ke depan adalah revitalisasi pasar, bagaimana membuat pasar menjadi tempat yang nyaman, tidak kumuh, dan bersih,” tambahnya.

Selain kebersihan, aspek keamanan juga menjadi perhatian para pedagang. Mereka mengeluhkan adanya pungutan liar (pungli) yang masih terjadi di pasar.

Bang Heri menegaskan, bahwa masalah ini harus ditertibkan agar kedepan tidak ada lagi oknum – oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut.Keluhan lainnya adalah biaya parkir yang dianggap terlalu mahal, berkisar antara Rp4 ribu hingga Rp5 ribu bila masuk ke pasar baru.

Mereka berharap ada kebijakan yang menekan biaya parkir, setidaknya kembali menjadi dua ribu rupiah.Disinggung banyaknya kebocoran retribusi parkir, Bang Heri menegaskan pentingnya penataan dan penertiban agar lebih terkelola dengan baik.“Ini menjadi bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang perlu kita rapihkan, bersama dengan pajak restoran dan pajak reklame. 

Dengan sistem yang lebih baik, diharapkan pendapatan daerah meningkat,” ujarnya.Bang Heri optimistis, bahwa potensi Kota Bekasi dapat berkembang secara maksimal jika dikelola secara profesional dengan sistem yang baik dan peningkatan sumber daya manusia.“Jika PAD meningkat, dirinya berjanji akan mempermudah pemberian insentif bagi tenaga pengajar serta insentif bagi RT/RW,” tandasnya.


( A . Igama )
Red : GM,SBN..




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar