Polsek Bekasi Selatan Intensifkan Patroli Wilayah dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

September 16, 2024
SIMAK BERITA NEWS   .    COM,--

Selasa, 17 September 2024,--
KOTA    --    BEKASI,--


Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Bekasi Selatan semakin mengintensifkan patroli wilayah dan penerapan Cooling System untuk memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Jaya 2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. (17/9/2024).

Dipimpin oleh Perwira Pengendali, IPTU. Sadino, patroli dilakukan dengan melibatkan 15 personel di titik-titik strategis, seperti perumahan warga, pusat perbelanjaan, serta kawasan yang ramai aktivitas masyarakat. 

Dalam operasi ini, patroli dialogis juga digelar untuk berinteraksi dengan tokoh masyarakat dan warga, guna meredam potensi gesekan atau isu yang dapat memanaskan situasi politik.“Patroli intensif dan Cooling system ini menjadi salah satu langkah preventif yang kita terapkan untuk meminimalkan konflik atau ketegangan yang mungkin muncul menjelang Pilkada. 

Kita terus berkomunikasi dengan warga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk menjaga situasi tetap damai,” ungkap IPTU. Sadino.

Operasi ini juga melibatkan pengecekan langsung ke kantor Panwascam di Kecamatan Bekasi Selatan serta patroli di beberapa lokasi padat penduduk seperti kawasan perumahan Galaxy dan area komersial di sekitar Mall Grand Galaxy Park. 

Dengan adanya pendekatan persuasif melalui cooling system, Polsek Bekasi Selatan berharap suasana tetap tenang, nyaman dan kondusif selama masa kampanye hingga pasca Pilkada 2024.

Seluruh kegiatan patroli yang dilakukan Polsek Bekasi Selatan berjalan dengan lancar tanpa adanya insiden berarti. 

Kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan serta melaporkan segera jika menemukan adanya potensi konflik atau gangguan keamanan di wilayah masing-masing.



(Ka biro Jabotabeg :  Ryo S.H ) Red : GM ,.SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar