Polsek Bekasi Selatan Gelar Ngopi Kamtibmas, Serap Aspirasi Warga untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

September 04, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Kamis, 5 September 2024,--
KOTA    --    BEKASI,--


Jajaran Polsek Bekasi Selatan melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Kantor RW 013 Perumahan Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Rabu kemarin malam 4 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 20.15 hingga 22.15 WIB ini dihadiri sekitar 45 warga setempat, dengan tujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menyerap aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini dipimpin Wakapolsek Bekasi Selatan, AKP Parwoto dan dihadiri oleh beberapa PJU Polsek Bekasi Selatan,  Babhinkamtibmas kelurahan Jakamulya BRIPKA. Sudirman, Babinsa SERDA Guntur Gultom. 

Selain itu, Ketua RW 013 Dedi Rudiyanto, beserta pengurus RW dan RT, warga setempat juga turut hadir.Dalam sambutannya, AKP Parwoto menyampaikan apresiasi kepada warga dan perangkat wilayah RW 013 yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan itu.

Ngopi Kamtibmas ini merupakan wadah untuk berinteraksi santai dengan warga, mendengar langsung keluhan, masukan, dan saran terkait situasi Kamtibmas di lingkungan setempat.

Selain itu, AKP Parwoto mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap berbagai potensi kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan tawuran pelajar. Ia mengimbau agar warga menerapkan "One Gate System" atau portal di lingkungan mereka serta memastikan anak-anak tidak terlibat dalam tindakan yang meresahkan.

Dalam sesi tanya jawab, warga mengungkapkan beberapa masalah yang mereka hadapi, seperti penggunaan narkoba, knalpot bising, dan tindak kejahatan penipuan online. 

Warga juga meminta kepolisian untuk meningkatkan patroli di sekitar Perum Surya Mandala.Menanggapi hal ini, AKP Parwoto menjelaskan bahwa pihak kepolisian terus berupaya melakukan tindakan preventif dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup dan sesi foto bersama. Acara berlangsung dengan aman dan kondusif, menjadi momentum penting dalam mempererat sinergi antara Polsek Bekasi Selatan dengan masyarakat. 


(  Ryo S.H ) Red : GM,. SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar