Lagi, Sukmajaya Nalim di Minta Ibu-Ibu Isi Tausiah Agama dikelompok Pengajian

September 29, 2024
 SIMAK BERITANEWS    .    COM,--

Senin 30 September 2024,--
Merangin  --  Jambi,--


Merangin ,  Setelah sebelumnya mengisi tausiah agama di salah satu yayasan pondok pesantren, kali ini Sukmajaya Nalim kembali diminta mengisi tausiah agama di kelompok yasinan ibu-ibu rumah tangga Kelurahan Pematang Kandis Bangko. 

Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian itu, meminta Sukmajaya Nalim menyampaikan tausiah agama karena sudah terbiasa berceramah dalam setiap kegiatan keagamaan. 

Dalam penyampaian tausiah nya, Sukmajaya sedikit mengulas tentang kehidupan dalam berumah tangga bagi suami dan istri. Sehingga nantinya dapat menjadi keluarga yang sakinah mawa'dah warahmah. "Syarat untuk mencapai kebahagiaan rumah tangga dunia dan akhirat serta membina keluarga yang samaro, pertama adalah menegakkan rumah tangga di atas ajaran agama Islam dan sunah Rasulullah SAW,"ujar Sukmajaya, Minggu, (30/19/2024). 

Masih dikatakan Sukmajaya, kunci kebahagiaan rumah tangga juga dilihat dari kepatuhan seorang istri kepada suami. Menurutnya, jangan sekali-kali istri membantah apa yang diperintah suami selagi tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam. 

"Kita seorang istri harus patuh terhadap suami. Selagi tidak melanggar ajaran Islam patuhilah,"ucapnya. 

Selain itu Sukma menyebutkan, dalam berumah tangga banyak sekali pahala yang didapatkan oleh seorang istri apabila mematuhi apa yang diperintah suami. 

Tak terkecuali juga soal berhubungan suami istri. "Apabila seorang istri menawarkan duluan kepada suami, maka pahalanya sangatlah besar. 

Bahkan, malaikat pun tersenyum kepada ibu-ibu. Namun sebaliknya, apabila menolak berhubungan tanpa alasan yang jelas maka kita berdosa dan dilaknat malaikat,"tuturnya.

Selanjutnya Sukmajaya mengatakan, seseorang wanita apabila ia mengerjakan sholat lima waktu, berpuasa pada bulan ramadhan, serta menjaga kehormatan dirinya dan taat kepada suaminya, maka berhaklah istri masuk surga dari mana- mana pintu yang dia inginkan. 

"Tidak akan putus ganjaran dari Allah kepada seorang isteri yang siang dan malamnya menggembirakan suaminya. Bahkan dalam hadist riwayat (H.R) Tarmidzi apabila meninggal dunia seorang istri dan suaminya ridha niscaya dia masuk ke surga,"pungkasnya.


(Ka biro Merangin : Yaz)
Red : GM.SBN.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar