Kajari Merangin Terus Dalami Pemeriksaan Saksi Kasus Cetak Sawah

September 02, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 2 September 2024,--
Merangin --.  jambi,--


Bangko  ,  Kejaksaan Negeri Merangin (Kajari) terus mendalami pemeriksaan terhadap saksi dan pihak-pihak yang terlibat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pasca cetak sawah dan Saprodi  tahun anggaran (2015-2017) di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura  Merangin yang menyeret   mantan Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) ZA, dalam pusaran kasus dugaan tindak pidana korupsi cetak sawah. 

Hal ini terlihat dari pemangilan sejumlah saksi  untuk di minta keterangan oleh penyidik pidsus Kajari Merangin guna untuk Melengkapi berkas yang akan di bawa ke persidangan tipikor  3 orang  tersangka, yakni Za, ZW, dan satu kontraktor. 

Saat di wawacara awak media di ruang kerja nya Kasi Pidsus Agus Atmaja,SH mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih mendalami pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam perkara tindak pidana korupsi pasca cetak sawah dan Saprodi tersebut. 

"Iya benar, kita masih mendalami kasus ini, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,"ujarnya, Senin, (02/08/2024). 

Selain itu lanjutnya, penyidik juga terus memangil beberapa saksi-saksi lain untuk melengkapi berkas perkara yang sedang berproses di Kajari sekarang ini. 

Ditanya apakah ada tersangka baru dalam kasus ini? Ia menyebutkan, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah ada tersangka baru atau tidak. 

"Kita lihat nanti, kan ada tahapan selanjutnya ya kita lihat dulu keterangan saksi,"ungkapnya. 

Hal ini juga dibenarkan Kasi Pidsus Agus Atmaja SH. Bahwa mantan Kepala Dinas Pertanian Tanaman dan Holtikura sudah diperiksa."Benar, kita sudah periksa mantan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kejati Jambi inisial RD," jelasnya.Senin, (02/09/2024).

Lebih lanjut Agus  menyebutkan, secepat nya akan melengkapi  berkas agar cepat selesai."Kita terus berupaya, penyidik bekerja keras  dalam perkara iniyang penting doakan saja ya teman-teman. 

pokok nya penyidik sudah memanggil mantan Kadis Pertanian Merangin di Kejati Jambi. Dua kali sebagai saksi dalam perkara itu, dan juga diminta keterangan terkait proses perkara tindak pidana Korupsi pasca cetak sawah tahun 2015/2017 dan Saprodik," tutupnya. 


(Yendri/Yaz) Red : GM,.SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar