Danramil 420-09/Bangko Hadiri Pelaksanaan Diseminasi Audit Kasus Stunting di Kabupaten Merangin

September 04, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Kamis 06 September 2024,--
Merangin  --  Jambi,-- 


Bangko , Danramil 420-09/Bangko Mayor Arm Adi Hernizam menghadiri kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting yang diselenggarakan di Aula Depati Payung, Bappeda Kabupaten Merangin pada Rabu, 4 September 2024 pukul 13:00 WIB. 

Kehadirannya mewakili Dandim 0420/Sarko dalam upaya mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Merangin.Diseminasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas se-Kabupaten Merangin, Ketua Darma Wanita Kabupaten Merangin, Direktur RSUD Merangin, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Merangin. 

Selain itu, turut hadir perwakilan dari Basnas Kabupaten Merangin, Bappeda Kabupaten Merangin, Persit Kodim 0420/Sarko, Pimpinan Bank 9 Jambi, Camat Bangko, Camat Batang Masumai, perwakilan Bisan Desa, petugas gizi, serta Satgas Stunting Merangin dan tamu undangan lainnya.

Danramil 420-09/Bangko dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmen TNI dalam mendukung program penurunan angka stunting. Ia menegaskan bahwa TNI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan semua pihak terkait untuk memastikan keberhasilan program ini. 

Kehadiran TNI di tengah masyarakat, lanjutnya, tidak hanya dalam aspek keamanan, tetapi juga dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, termasuk kesehatan anak-anak melalui upaya penurunan stunting.” Ujarnya.

Dalam sesi audit, dibahas berbagai kasus stunting yang ada di Kabupaten Merangin, serta strategi-strategi yang perlu diterapkan untuk mengatasinya. 

Hasil dari diskusi ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi semua pihak dalam mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Merangin.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam upaya menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Merangin, yang sejalan dengan program nasional untuk menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas.


(Yendri Ka biro M Yasdi) Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar