Babinsa Koramil 09/Bangko Kopda Robin Hadiri Penurunan Logistik Pemilu di Gudang KPU Kabupaten Merangin

September 17, 2024
SIMAK BERITA NEWS   .    COM,--

Rabu 18 September 2024,--
Merangin  --  Jambi,-- 


Bangko . Babinsa Koramil 09/Bangko, Kopda Robin, bersama sejumlah pihak terkait hadir dalam kegiatan penurunan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Gudang 1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, yang terletak di Jalan Raya Bangko-Kerinci Km 4, Kelurahan Pasar Atas, Bangko.Selasa 17/09/2024 Jam 20.17 Wib.

Logistik yang diturunkan kali ini berupa bilik pemungutan suara yang akan digunakan dalam Pilkada 2024. Berdasarkan data yang ada, jumlah paket bilik pemungutan suara yang diterima adalah sebagai berikut:, 
Jumlah Paket : 
254 boks, Jumlah Keseluruhan: 2.536 set, Kekurangan: 4 set dari jumlah keseluruhanLebih lanjut Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta dihadiri oleh berbagai pihak terkait, di antaranya, Sekretaris KPU Kabupaten Merangin beserta staf, Kasubbag Pengawasan Bawaslu Kabupaten Merangin beserta staf, Kasat Intelkam Polres Merangin, Kanit Politik Polres Merangin, Babinsa Koramil 09/Bangko Kopda Robin, Unit Intel Dim 0420/Sarko Serma Eka, Staf Intel Kejari Merangin, Security KPU Merangin Kopda Robin yang turut hadir dalam pengamanan kegiatan ini menegaskan bahwa kehadiran TNI, 

khususnya Babinsa, dalam setiap tahapan pemilu bertujuan untuk memastikan proses berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai prosedur. “Kami dari TNI akan terus mendampingi setiap proses, baik penurunan logistik maupun tahap distribusi hingga hari pencoblosan, demi memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024,” ujar Kopda Robin.

Penurunan logistik bilik suara ini merupakan salah satu persiapan penting yang dilakukan KPU Kabupaten Merangin menjelang Pilkada 2024. Meski terdapat kekurangan 4 set bilik pemungutan suara, pihak KPU akan segera mengkoordinasikan hal ini untuk memastikan kelengkapan logistik sebelum hari pemungutan suara.

Selain itu Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam rangka mempersiapkan Pilkada 2024, dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait guna memastikan kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di Kabupaten Merangin.



( Yendri ) Red :GM,. SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar