Babinsa Hadiri Kegiatan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Tahap III Tahun 2024

September 13, 2024
SIMAK BERITA NEWS   .    COM,--

Jumat 13 September 2024,--
Merangin  --  Jambi,--


Bangko , Bedeng Rejo Kec Bangko Barat Kab Merangin, Kamis 12 September 2024 – Dalam rangka memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, Babinsa Sertu Deka dari Koramil 420-09/Bangko turut hadir dalam kegiatan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III Tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Bedeng Rejo Arkandi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan kondisi ekonomi sulit.

Pada tahap ini, bantuan disalurkan kepada 20 orang penerima yang berhak. Setiap penerima mendapatkan dana sebesar Rp. 300.000,- per bulan untuk tiga bulan, yakni bulan Juli hingga September 2024, dengan total jumlah yang diterima sebesar Rp. 900.000,- per orang. Penyaluran BLT Dana Desa ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat penerima.

Acara penyaluran BLT Dana Desa ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, di antaranya Kepala Desa Bedeng Rejo, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Bendahara Desa, Perangkat Desa, 20 Orang penerima BLT Dana Desa.Babinsa dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan bagian dari tugas pengawasan dan pendampingan agar penyaluran bantuan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," ujar Babinsa.

Selain itu, Kepala Desa Bedeng Rejo juga menekankan pentingnya transparansi dalam penyaluran bantuan ini, serta berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan bijak.Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa, dengan harapan agar bantuan semacam ini dapat terus berlanjut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.


( Yendri ) Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar