Kodim 0420/Sarko Gelar Penyuluhan Binrohis dan Bintaljuang oleh Bintal Dam II/Sriwijaya

Agustus 30, 2024
SIMAK BERITA NEWS   --    COM,--

Sabtu 31 Agustus 2024,--
Merangin  --  jambi,--


Bangko  ,. Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Pembinaan Rohani dan Mental Juang (Binrohis dan Bintaljuang) yang dipimpin oleh Tim Pembinaan Mental (Bintal) dari Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi. 

Acara ini berlangsung di Markas Kodim 0420/Sarko dan diikuti oleh prajurit TNI dan Istri serta PNS di lingkungan Kodim tersebut.jumat 30/08/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan mental juang para prajurit dan istri TNI serta PNS di jajaran Kodim 0420/Sarko. Penyuluhan Binrohis dan Bintal juang merupakan bagian penting dalam menjaga soliditas dan integritas TNI di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, baik dalam kehidupan militer maupun masyarakat umum.

Dalam sambutan nya Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi menyampaikan “Bintal Angkatan Darat meliputi pembinaan mental rohaniah yaitu dengan pembinaan keimanan (keyakinan), peribadatan, akhlak (moral/sifat). Kemudian pembinaan Idieologi yaitu kesetiaan pada NKRI, kedisiplinan dan soliditas. 

Pembinaan Mental Juang yaitu semangat juang, etos kerja, keperwiraan (teladan, adil serta tanggung jawab), serta pantang menyerah dan rela berkorban," Ujarnya.

Dalam penyuluhan tersebut, Tim Bintal dari Kodam II/Sriwijaya memberikan materi yang mencakup aspek-aspek spiritualitas, ketahanan mental, dan moralitas yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. 

Materi yang disampaikan tidak hanya berfokus pada aspek keagamaan, tetapi juga menekankan pentingnya memiliki mental juang yang kuat sebagai prajurit TNI yang siap menghadapi segala tantangan.

Sebagaimana di sampaikan Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, serta berharap agar seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0420/Sarko dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang diperoleh dari penyuluhan ini dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam menjalankan tugas maupun dalam interaksi sosial.

Selain itu lanjut Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tim Bintal sebagai bentuk syukur dan harapan agar seluruh prajurit dan PNS diberikan kekuatan dan perlindungan dalam menjalankan tugas negara.

( Yendri ) Red :  GM,. SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar