Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Bahagia Gelar Clean up Day

Juli 26, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 27 Juli 2024,--
Kabupaten -- Bekasi,-- 

Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban menjadi hal yang penting bagi setiap wilayah khususnya setiap RT RW  dimana pun. Kelurahan Bahagia memiliki program untuk memacu setiap RT RW yang ada di wilayahnya untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban.

Guna mewujudkan lingkungan bersih indah dan nyaman pemerintah Kelurahan Bahagia, menggelar Clean Up Day.

Pelaksanaan kegiatan Clean up Day yang dipimpin langsung Khoirul Anwar S.STP, M.Si , Lurah Bahagia bersama Binmaspol, Bhabinsa, Linmas, Katana dan seluruh jajaran perangkat kelurahan Bahagia bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih terbebas dari sampah khususnya di area sekitar lingkungan kantor dan sarana umum di wilayah kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Sabtu ( 27/7/2024 ).

Lurah Bahagia,Mengatakan kegiatan Clean up Day ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapih.

Dengan adanya giat ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama pada hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, ujarnya.

Dengan melakukan kegiatan bersih bersih akan mencegah timbul nya wabah penyakit, Lurah Bahagia menghimbau kepada seluruh warga nya bersama-sama RT RW dan penggiat lingkungan untuk selalu rutin melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan dan tempat tinggal rumahnya.

Kegiatan "Clean Up Day" ini digelar  pukul 08.00 pagi  langsung di komando kan oleh Lurah Bahagia dengan jumlah personil sekitar 50 personil dan menghasilkan sampah tercampur  terdiri dari Organik, Anorganik dan Residu dengan 2 titik lokasi yang berbeda dititik lokasi di jalan raya, drainase dan sampah liar yang berada dipinggir jalan.

"Kegiatan kerja bakti ini luar biasa semua dilibatkan, selain dalam angka kebersihan lingkungan, kerja bakti ini menjadi ajang silaturahmi warga dengan kelurahan," ujar Lurah Bahagia.

( Zulfan Flora )


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar