Darurat, Dinkes Merangin Usulkan Perbaikan Puskesmas Pasar Baru Ke DPRD

Juni 13, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Kamis 13 Juni 2024,--
Merangin   --  Jambi,--

Kebakaran yang melanda Puskesmas Pasar Baru Kecamatan Tabir menyisakan duka yang mendalam. Puskesmas yang diresmikan tahun 2014 lalu itu terbakar diduga konsleting listrik beberapa waktu lalu. 


Beruntungnya, sijago merah tidak habis melalap bangunan setelah pemadam kebakaran cepat tiba dilokasi. Meski demikian, kerusakan Puskesmas Pasar Baru cukup parah terutama pada bagian atap bangunan. 


Yang mana dari 14 ruangan yang ada, 9 Ruangan mengalami rusak parah. Terkait hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin langsung meninjau puskesmas setempat dan esoknya langsung menurunkan tim perencanaan agar dapat menghitung kerugian kebakaran dan mengusulkan anggaran ke pemerintah dan DPRD Merangin untuk  perbaikan Puskesmas tersebut ditahun ini. 


Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Sony Profesma. 


Ia mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke DPRD Merangin untuk anggaran perbaikan Puskesmas tersebut.

"Sudah kita usulkan langsung dengan pihak DPRD Merangin. Dan langsung ditangani oleh ketua komisi III As'ari Elwakas (Puk). 


Sekitar Rp.329 Juta dana yang kita usulkan dalam APBD Perubahan tahun ini,"ujarnya.Sony berharap, anggaran tersebut dapat terealisasi dan segera dilakukan perbaikan. 


Karena puskesmas tersebut satu satunya yang berada di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tabir."Karena ini menyangkut  pelayanan masyarakat, kami berharap apa yang kami usulkan diakomodir pemerintah dan DPRD Merangin,"harapnya. 


Terpisah, ketua komisi III DPRD Merangin As'ari Elwakas (PUK) saat dikonfirmasi media ini menyebutkan, bahwa Puskesmas merupakan pelayanan publik dan mesti harus dicari solusi secepatnya.


"Insya Allah, saat pembahasan APBD-P nanti kita akan anggarkan dan perbaiki kerusakan puskesmas itu, supaya tidak ada terjadi kelumpuhan pelayanan publik terutama pelayanan kesehatan. 


Soal berapa anggarannya, kita serahkan kepada tim tehknis untuk menghitung,"tutupnya.


( Muh yaz ) Red : GM,. SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar