Rapat Rutin PKK Kota Bekasi, Yolla Gani : Program One Day No Rice untuk Kesehatan Kita Semua.

November 14, 2023

SIMAK BERITA NEWS    .   COM,--

Selasa, 14 November 2023.
KOTA   -   BEKASI,--

Tim Penggerak PKK Kota Bekasi gelar pertemuan rutin yang dihadiri para Ketua TP PKK Kelurahan dan Kecamatan se Kota Bekasi. Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani hadir membuka pertemuan rutin tersebut.



Dalam pertemuan rutin ini, Yolla Kusuma Gani ucapkan kepada seluruh kader PKK di Kota Bekasi yang telah mendukung saat kunjungan kerja ke Kota Bekasi dari Ketua Umum TP PKK Nasional, acara sukses dengan minimnya persiapan, bahkan toreh pujian dari Ketua Umum PKK atas kunjungan ke RW 23 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur.

Pertemuan rutin PKK ini sekaligus mensosialisasikan mengenai tema Gerakan Pengurangan Makan Nasi (Gapurmas) yang menjadi target masyarakat, dengan melaksanakan One Day No Rice masyarakat dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat seperi jagung, singkong, kentang atau umbi umbian.


 
Gerakan mengurangi nasi merupakan bagian upaya pemerintah mensukseskan diversifikasi pangan nasional. Hal ini agar ketergantungan pangan pada nasi atau beras tidak terlalu tinggi sehingga stabilitas pangan bisa tetap terjaga, meskipun produksi beras di negara kita masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun program ini harus tetap berjalan mengingat jumlah penduduk terus bertambah, luas lahan yang semakin berkurang dan perubahan iklim yang ekstrem.



Melalui program pengurangan nasi atau “GAPURMAS” diharapkan masyarakat dapat mencari alternatif pangan sumber karbohidrat lain selain nasi dan menggantinya dengan pangan lokal seperti sagu, umbi-umbian, pisang dan sebagainya.

Oleh karena itu kampanye mengenai progam pengurangan nasi ini sangat diperlukan agar masyarakat dapat mengubah pola konsumsi yang beragam, bergizi seimbang serta aman.

(Ndoet/Red.ZFH)




Adv/Humas Kota Bekasi

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar