Musholla Nurul Iman RW.047, Sukses Gelar Maulid Nabi Muhammad 1445 H.

November 18, 2023
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
MINGGU, 19 November 2023.
KABUPATEN    BEKASI,--

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Baginda Agung Nabi Muhammad SAW, Dewan Kemakmuran Musholla ( DKM ) Nurul Iman menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak yatim. yang di Ketua oleh H.Suardi. SE,
kegiatan berlangsung di halaman Musholla Nurul Iman KTW Taman Flora  RW.047 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.
Minggu,(19/11/23).

acara di gelar mulai jam 08.00 WIB di awali lantunan Sholawat Nariyah dan riwayat Nabi Muhammad SAW dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Iman dan Bacaan Al Barzanji dipimpin ustadz Arif, 
Marawih dari Ibu grup pengajian KTW Taman Flora dan acara keempat sambutan oleh Ketua RW.047 Suparman dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya momentum yang monoton atau kegiatan rutin tapi diharapkan mampu sebagai sarana untuk menambah referensi kita dalam meningkatkan kadar keimanan dan keislaman kita.
Peringatan Maulid ini dilakukan untuk merenungkan hidup dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini bukan hanya tentang memperingati kelahirannya, tetapi juga tentang memahami pesan-pesan dan nilai-nilai yang di sampaikan Nabi Muhammad SAW tentang Islam yang Rahmatan Lil A’lamin, sekaligus sebagai suri teladan bagi seluruh umat Islam di dunia
Ketua Dewan Kemakmuran Musholla Ustadz Agus Silahudin  mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh warga dan jamaah  Musholla Nurul Iman dalam kekompakan dan kerjasamanya sampai terjadinya acara yang mulia ini.
Selain untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kata ustadz Agus Silahudin, kegiatan ini juga sebagai wahana ajang silaturrahmi antar masyarakat luas, termasuk para tamu undangan dengan segenap pengurus RW 047 dan RT.01- 06 serta perangkatnya.
"Kiranya acara ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua ke depan,amin,"tuturnya dalam sambutannya di acara ini.
Adapun tema acara ini, Jadikan Sirah Nabawiyyah sebagai teladan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
disampaikan Penceramah Ustadz Riki Hamid Al munawar.
Kegiatan ini sekaligus menjadi momen yang menghubungkan umat Islam di seluruh dunia, tanpa memandang perbedaan etnis, budaya, atau bahasa. Ini juga merupakan waktu yang menekankan toleransi dan keragaman dalam masyarakat Islam, mengingat bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah untuk seluruh umat manusia.



Dalam berbagai budaya, peringatan Maulid Nabi dapat berbeda-beda dalam hal kegiatan dan tradisi yang diikuti. Namun, semangat yang selalu mendominasi adalah kasih sayang, perdamaian, dan kemauan untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dipenghujung acara pembacaan Do’a bersama dipimpin Ustadz Edi berharap demi kebaikan dan kemaslahatan seluruh umat manusia khususnya yang tengah berada dalam kesakitan, kesulitan dan penderitaan cepat diampuni diringankan segala urusan dan memohon kebahagiaan dunia akhirat.
(DKM Nurul Iman)/(Zulfan Flora)








Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar