Resmi Ditutup, Ketua DPRD Merangin Apresiasi Kesuksesan MTQ Desa Koto Baru

Juli 03, 2023
SIMAK BERITA NEWS . COM ,--

Selasa 04 Juli 2023 ,--
MERANGIN - JAMBI,--

Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi, resmi menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Desa Koto Baru Ke-3 Kecamatan Tabir Lintas , Senin, (03/07/2023). 

Putra asli daerah asal Desa setempat tersebut, mengapresiasi kesuksesan  kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan pemerintahan Desa dan seluruh panitia. 

Hal ini disampaikan langsung Herman Effendi saat memberikan sambutan dalam acara penutupan MTQ."Saya sangat mengapresiasi kesuksesan MTQ yang meriah ini. 

Terima kasih kepada pemerintahan Desa, panitia pelaksana, dan masyarakat Koto Baru,"ujarnya.  

Sebagai wujud kepeduliannya dan kontrubusinya terhadap kesuksesan kegatan MTQ, Herman Effendi juga memberikan bantuan dana. 

Bahkan, orang nomor satu dijajaran DPRD Merangin tersebut, siap mengajak para peserta pemenang lomba untuk pergi tour wisata yang ada di Merangin. "Bagi para pemenang, kita siap mengajak tour wisata Merangin. 

nanti kita sediakan mobilnya, Setelah tour, singgah di rumah dinas untuk makan dan doa bersama,"katanya. 

Selain itu lanjut Herman Effendi, bagi para pemenang lomba MTQ, teruslah berlatih karena ada kompetisi yang lebih tinggi seperti ditingkat Kecamatan dan Kabupaten. "Yang belum terpilih sebagai pemenang jangan berkecil hati. 

Dan bagi para pemenang teruslah berlatih karena ada kompetisi setingkat lebih tinggi. 

Teruslah belajar kepada guru-guru dan para ustadz didesa ini,"jelasnya.Pastinya melalui kegiatan MTQ akan lahir Qori dan Qoriah terbaik sebagai generasi pembaca dan pengahafal Alquran. 

Disini juga akan lahir bibit-bibit berbakat sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing. "Kesuksesan MTQ ini kesuksesan bersama, kesuksesan anak negeri kita tercinta. 

Tidak hanya tahun ini saja, tahun depan depan harus lebih meriah lagi,"pungkasnya. Sementara itu ketua panitia pelaksana Ariswan Nugraha menyampaikan bahwa dana kegiatan MTQ bersumber dari Dana Desa yang dianggarkan oleh pemerintah Desa sebanyak Rp.9 Juta. 

Kegiatan dilaksanakan mulai dari 29 Juni sampai 2 Juli 2023. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa dan masyarakat yang ikut terlibat dalam kesuksesan acara ini begitu juga dengan para donatur,"terangnya. 

Sementara kegiatan ini diikuti 59 orang peserta mewakili seluruh RT dalam Desa Koto Baru."Kepada para pemenang jangan jumawa, dan kepada yang kalah jangan berkecil hati, jika ada salah dan khilaf saya selaku ketua panitia mohon maaf,"tuturnya. 

Sementara itu, Muhammad Wazan selaku koordinator Dewan Hakim menyampaikan hasil keputusan pemenang peserta lomba Qori dan Qoriah MTQ Desa Koto Baru dalam cabang Tartil Quran, Tilawah, Adzan, Pidato, dan Hafiz Qur'an. 

Yang mana, dalam keputusan hasil Dewan Hakim tersebut, RT 05 terpilih sebagai juara umum  MTQ Ke-3 Desa Koto Baru.

(yaz)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar