Perdana, SMP Negeri 1 Merangin Kurban 2 Ekor Sapi Bagikan Kepada Siswa Kurang Mampu

Juli 03, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 03 Juli 2023 ,--
MERANGIN - JAMBI,--

Tidak semua sekolah di Kabupaten Merangin dapat menyembelih hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. Namun, hal ini tidak berlaku bagi SMP Negeri 1 Merangin. 

Yang mana, sekolah binaan Ismalinda tersebut, menyembelih 2 Ekor Sapi saat Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Jum'at (03/07/2023).

Bahkan, yang menarik perhatian seluruh warga sekolah dan siswa-siswi yang kurang mampu juga mendapat daging hewan kurban. Perhatian ini diberikan pihak sekolah sebagai wujud kepedulian dan kekompakan SMP Negeri 1 Merangin. 

Ismalinda selaku kepala SMP Negeri 1 Merangin saat dibincangi media ini mengatakan sangat terharu dapat menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada guru dan siswa kurang mampu. Menurutnya, ini yang pertama kalinya bagi SMP tertua di Kabupaten Merangin mengurbankan dua ekor Sapi."Ya, kurban ini yang pertama kali bagi SMP Negeri 1 Merangin,"ujarnya. 

Kurban 2 Ekor Sapi tersebut bersumber dari dana iuran sekolah atau tabungan kepala sekolah, dan para majelis Guru SMP Negeri 1 Merangin. "Ada rezeki kita sisihkan kita tabung setiap bulannya, sehingga saat Idul Adha kita mampu beli 2 Ekor Sapi untuk dikurbankan,"katanya. 

Kesuksesan acara pembagian daging hewan kurban diakui Ismalinda, tidak terlepas dari kerja sama yang baik bersama majelis guru. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua panitia dan anggota yang sudah bahu membahu dalam kesuksesan acara tersebut. "Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kesuksesan acara ini, tanpa ada kerja sama dan kekompakan kita semua, pasti acara ini tidak lancar,"tuturnya. 

Ismalinda menambahkan, SMP Negeri 1 Merangin  ditahun iniKurban 2 Ekor Sapi. Ia berharap ditahun depan SMP Negeri 1 Merangin kembali bisa mengurbankan sapi dengan jumlah yang lebih meningkat lagi. "Kurban ini sebagai rasa syukur kita kepada Alloh Subhanahuwataala atas rezeki yang diberikan, semoga ditahun depan sekolah dapat berkurban lagi,"harapnya. 

"Tanpa kekompakan, tanpa kebersamaan, tidak akan mungkin bisa berkurban seperti ini,"tambahnya. 

Selain itu Ia menyampaikan Kurban saat perayaan hari raya Idul Adha hendaknya juga menjadi agenda tahunan pihak sekolah. Menurutnya, banyak makna yang tersirat dari berkurban dan pastinya siapapun yang berkurban akan mendapatkan pahala dari Alloh Subhanahuwataa'ala."Mari tularkan kepada sekolah lainnya apa yang menjadi program sekolah termasuk berbagi daging kurban saat Idul Adha,"pungkasnya.

Sementara itu, proses penyembelihan 2 Ekor hewan kurban langsung disembelih oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Merangin H. Joni Musa Lc,.M.A.


(Yaz)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar