Perdana Metode Pembelajaran Islamic Montessori, Wisuda PAUD Alquran Ananda Berjalan Sukses dan Meriah

Juni 11, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 12 Juni 2023 ,-
MERANGIN -- JAMBI ,--

Bertempat dihotel Merangin, PAUD Al-Quran Ananda Jenjang KB dan TK Menggelar Wisuda perdana, Sabtu yang lalu. (10/06/2023). 

Sebanyak 9 orang anak diwisuda, langsung dihadiri Direktur PAUD Alquran Ananda, Drg Yenni Elfira,. MDSc,.PGa, Kasi PTK Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin, Ira Gustia Ningsih S.Psi,.M.Psi,.Spi,.Pembina Yayasan Oma Lusni H Erwin, Kepala Sekolah, Ustad dan Ustadzah pendidik PAUD,.beserta tamu undangan lainnya. 

Kegiatan berjalan sukses, meriah, dilengkapi dengan penampilan anak didik yang sangat bagus. Seperti, pembacaan surat ayat pendek, paduan suara Solawat Nabi Muhammad SAW, Hapalan Hadis, Penampilan Tari, dan penampilan talenta berbakat  lainnya. 

Direktur PAUD Alquran Ananda, Yenni Elfira mengatakan, ada 9 orang anak yang diwisuda perdana. Yang mana kesembilan anak tersebut telah menamatkan pendidikannya di PAUD Alquran Ananda dan layak melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. "Alhamdulillah wisuda perdana sukses, semoga kedepannya lebih banyak lagi anak-anak kita yang diwisuda,"ujarnya. 

Masih dikatakan Yenni Elfira,  semoga anak didik yang diwisuda tersebut bisa meneruskan apa yang dicita-citakan PAUD Alquran Ananda untuk menjadi anak yang Cerdas, Kreatif, dan Berakhlakul Karimah. "Kreatifitas anak yang belajar di PAUD Alquran Ananda ini kami harapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar dengan baik dan cerdas dalam menghadapi setiap persoalan-persoalan dalam menempuh masa pembelajaran di SD nanti,"jelasnya.Ditanya apa saja program belajar PAUD Alquran Ananda Yenni Elfira menyebutkan, bahwa program pembelajaran pada dasarnya mengadaptasikan dengan program belajar metode Islamic Montesorri mengkombinasikan dari pendidikan Alquran. "Jadi anak-anak kita ajarkan secara langsung melibatkan motorik kasar dan halusnya, sehingga dapat menciptakan suatu kognitif yang baik, kemudian juga anak-anak diajarkan bagaimana cara membaca Alquran, mengahafalkan hadis yang nantinya sebagai bekal mereka meningkatkan akidah mereka kedepannya,"terangnya. 

Tak hanya itu, PAUD Alquran Ananda juga memiliki program unggulan seperti Iqro' dan juga setiap tiga bulan sekali bisa berkonsultasi dengan dokter gigi anak dan psikolog. 

Terpisah, Kasi PTK Dikbud Merangin Ira Gustia Ningsih mengapreasi wisuda PAUD Alquran Ananda, dalam menerapkan metode pembelajaran itu tidak mengedepankan unsur harus kepada anak tetapi lebih kepada tahap perkembangan usia anak. "Jadi tidak ada paksaan, anak-anak dibiarkan berkembang sesuai dengan tahapan usianya. 

Kedepannya juga kami berharap ditingkat yang lebih tinggi dapat berkembang sesuai minat dan bakatnya tentunya sesuai dengan harapan pemerintah tujuan dari  kurikulum merdeka belajar,"pungkasnya.


(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar