PEMKOT BEKASI TARGETKAN 296.121 ANAK USIA 6-11 TAHUN DIVAKSIN COVID-19

Desember 20, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM

Senin 20 Desember 2021,- 
KOTA - BEKASI ,- 

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi menargetkan sebanyak 296.121 anak usia 6-11 tahun untuk wajib vaksin Covid-19. Jumlah tersebut didapat dari data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi. Sedangkan target dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) adalah sebanyak 237.310 anak. 

Pemkot Bekasi mengupayakan percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun selesai dalam kurun waktu 30 hari. Kota Bekasi sudah ditetapkan oleh Kemenkes menjadi salah satu kota yang dapat melaksanakan vaksinasi anak Tahap 1 berdasarkan surat Nomor SR.01.01/4/3309/2021 Tanggal 13 Desember 2021.Lokasi pelaksanaan vaksinasi anak yaitu di SD di masing-masing kelurahan/ kecamatan. Selain di sekolah, juga bisa dilakukan di semua puskesmas terdekat.Meski begitu, program vaksinasi anak masih menghadapi beberapa kendala seperti orang tua yang belum mengizinkan putra-putrinya untuk vaksinasi Covid-19. Selain itu, jadwal vaksinasi Covid-19 juga berdekatan dengan jadwal vaksinasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). 

Ditambah lagi jadwal vaksinasi yang bersamaan dengan libur sekolah sehingga sulit mengumpulkan murid di sekolah.

 (goeng/DNN)( Geoffrey . M )
 Sumber: Dinkes Kota Bekasi

Adv / Humas Kota Bekasi .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar