PonPes Al Hidayah Lazma Babelan butuhkan perhatian Pemerintah Daerah

November 21, 2020
SimakBeritaNews.com
Sabtu, 21/11/2020.

PonPes Al Hidayah Lazma Babelan butuhkan perhatian Pemerintah Daerah.


Kab.Bekasi - Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Lazma Berbasis Pondok Pesantren Babelan Kabupaten Bekasi.
Pendiri KH.Sam Komarudin S,Ag. Beliau adalah lulusan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng Jawa Timur tahun 1999.
Dengan berawal dari TPA kecil.
Banyak pengalaman dari Kyai Sam mendapat tantangan dan dituntut tentang kesabaran dalam membangun Pendidikan islam di wilayahnya.

Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Lazma telah menampung ratusan anak yatim piatu dan dhuafa. Selain diberikan pendidikan secara gratis.
Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Lazma Babelan ini
Berdiri di atas tanah 2500 m3
Yang berlokasi di Kampung Belendung Tugu RT. 01/01 No. 33 Desa Muara bakti   Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa barat yang berdiri sejak 2010  ini, kini sudah mencetak banyak lulusan dan mendidik.

program pendidikan yang dilaksanakan punya peranan begitu besar dalam membangun generasi unggul berkarakter keagamaan dan akhlak.

“Kami pun disini sifatnya tidak menampung mereka tinggal. Adapun yang tinggal di yayasan, adalah para santri yang mengikuti program pondok pesantren berkisar 50 santri, dan selebihnya santri kalong lebih dari 100 santri dalam artian setelah proses pembelajaran mereka pulang ke rumahnya masing-masing,” lanjut Kyai Sam.
Santri banyak dari luar kota seperti Jakarta, Jambi, Kalimantan, Jawa Timur serta wilayah Bekasi,tegasnya saat ditemui SimakBeritaNews.com.
Sabtu, 21/11/2020.
Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Lazma Babelan adalah Sebuah lembaga Pendidikan atau Pondok Pesantren yang didirikan khusus bagi anak-anak Yatim dan kaum dhuafa untuk mencetak para penghafal Al Qur'an yang seluruh santrinya dari anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang berdomisili dari seluruh Indonesia yang pada saat ini masih kekurangan sarana dan Prasarana yang kurang memadai, mengingat dari sarana dan prasarana yang sudah ada masih sangat kurang karena jumlah anak-anak yatim dan anak-anak yang kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya setiap tahunnya terus bertambah sehingga  Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma Babelan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah setempat, khususnya di Kabupaten Bekasi Jawa barat, untuk sama-sama mewujudkan impian anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk dapat memperoleh pendidikan yang layak pada umumnya sehingga mereka bisa menggapai cita-cita mereka di masa yang akan datang.
( ZULFAN Flora )

Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Lazma punya 30 tenaga pengajar.
Dari pengajar tersebut kebanyakan mantan lulusan Pondok Pesantren ini.

Untuk program diniyah, pesertanya berusia mulai anak kelas 1-6 SD. Sementara untuk program ponpes, diikuti oleh anak-anak berusia SMP dan SMK, yang juga sebagian besar pesertanya lanjutan dari program Diniyah. Dalam proses pendidikannya,  semua program itu bersih dari biaya apapun.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar